Layanan myBCA Bisnis hadir untuk membantu nasabah pebisnis dalam melakukan
segala aktivitas perbankan bisnis, termasuk mengatur alur kas perusahaan.
Lebih mudahnya lagi, layanan ini dapat diakses melalui berbagai perangkat yang
terhubung dengan jaringan internet.
Dengan layanan myBCA Bisnis, nasabah bisa melihat ringkasan status seluruh
transaksi dalam satu business dashboard, tampilannya pun terlihat
modern dan user friendly sehingga mudah digunakan oleh siapa pun.
Bukan hanya itu, proses loginnya pun cukup seamless melalui perangkat
pribadi.
Nasabah bisnis bisa melakukan berbagai jenis transaksi dalam satu waktu untuk
lebih menghemat waktu. Selain itu, nasabah pun bisa mengakses layanan myBCA
bisnis melalui perangkat mobile untuk transaksi yang lebih praktis
kapan pun dan di mana pun. Pelajari lebih jauh tentang layanan myBCA Bisnis
untuk kenyamanan transaksi setiap harinya.
Cara Registrasi myBCA Bisnis
Nasabah yang ingin menggunakan layanan myBCA Bisnis dan belum mempunyai
Corporate ID myBCA Bisnis, perlu terlebih dahulu mengajukan permohonan dan
melakukan registrasi di cabang BCA terdekat dan mengumpulkan dokumen sesuai
yang diperlukan untuk mempunyai myBCA Bisnis.
Nantinya, nasabah bisnis akan mendapatkan Corporate ID, User ID, dan KeyBCA,
tiga hal inilah yang dibutuhkan untuk melakukan login sekaligus transaksi
dengan menggunakan myBCA Bisnis.
Setiap nasabah pemilik myBCA Bisnis yang bermaksud untuk melakukan
pendaftaran, perubahan/penghapusan/status data User ID dapat melakukannya
melalui menu Pengaturan User di sysadmin.
Cara Login myBCA Bisnis
Untuk melakukan login myBCA Bisnis, 3 hal ini diperlukan: Corporate ID, User
ID, KeyBCA Response. Nasabah dapat memperoleh KeyBCA Response melalui Appli 1
token KeyBCA. Berikut langkah untuk login myBCA Bisnis:
-
Kunjungi situs
mybcabisnis.bca.co.id -
Masukkan Corporate ID
-
Masukkan User ID
-
Dapatkan kombinasi angka melalui KeyBCA dengan Appli 1, masukkan kombinasi
angka tersebut ke dalam kolom KeyBCA Response -
Fitur-fitur dalam myBCA Bisnis sudah bisa diakses
Kendala Login myBCA Bisnis
Sebagai layanan perbankan digital, jaringan internet bisa berpengaruh saat
hendak melakukan login. Periksa kembali jaringan internet saat mengalami tidak
bisa melakukan login. Namun, ada kendala lain yang mungkin terjadi saat
nasabah tidak bisa melakukan login myBCA Bisnis.
Salah satu kendala yang mungkin terjadi saat login myBCA Bisnis adalah
terblokirnya Corporate ID, User ID Nasabah. Pemblokiran atas Corporate ID dan
User ID dapat terjadi saat terjadi beberapa situasi sebagai berikut:
-
Terjadi kesalahan dalam memasukkan KeyBCA Response sebanyak 3
(tiga) kali berturut-turut saat melakukan transaksi dengan menggunakan
KeyBCA sehingga User ID akan diblokir. -
Terjadi kesalahan dalam memasukkan PIN KeyBCA sebanyak 3 (tiga) kali
berturut-turut dan KeyBCA dilaporkan rusak atau hilang sehingga KeyBCA akan
diblokir. -
Nasabah pemilik myBCA Bisnis menutup fasilitas myBCA Bisnis sehingga
Corporate ID akan diblokir.
Untuk menghindari kendala login ini terjadi, pastikan untuk selalu mengecek
kembali segala data yang dimasukkan. Segera menghubungi layanan Halo BCA
Bisnis di 1500998 jika adanya pemblokiran User ID atau kehilangan KeyBCA
kepada pihak BCA.
#EdukaTips
© Copyright notes
The copyright of the article belongs to the author, please do not reprint without permission.
Related posts
No comments...